Kamis, 11 Oktober 2012

Rafting - Elo River

27 January 2010

Sebenarnya... sudah dari dulu pengen nyoba olah raga yang satu ini, pengen ngrasain seperti apa sich berada di Sungai yang ada Jeram nya. Sekalinya pernah arung jeram hanyalah waktu di Dufan .. hehehe.. pastinya bedalah...
Sayang setiap ingin ikut Rafting atau Arung Jeram ini, tidak pernah ada partnernya, alasannya bermacam-macam sich diantaranya: Padahal untuk ikut rafting ini minim peserta 5 orang.Tidak bisa berenang, takut, mahal, pokoknya berbagai alasan keluar dech. Akhirnya tahun ini terlaksana juga, ngajak anak2x GPC ternyata langsung mereka bersedia. Karena kami masih pemula maka kami memilih sungai elo yang memang diperuntukkan untuk pemula.
Sungai Elo terletak di Kabupaten Magelang dekat dengan Candi Mendut dan Borobudur. Dengan menggunakan mobil +/- perjalanan dari Jogja ke Magelang adalah 1 jam. Sungai Elo memiliki jarak sepanjang 12 km dan mempunyai jeramkelas II-III dengan lama pengarunngan lebih kurang 2.5 pai 3 jam.
Setelah terlebih dulu melakukan reservasi melalui telephone, akhirnya diputuskan kami berangkat hari Minggu, tanggal 24 January 2010. Dengan biaya Rp. 135.000 per orang. yang berangkat akhirnya: Gue (Nora), Aning, Lupi, Purie, Mba' tining dan Dea. Namun meski kami reservasi lewat Viena Tour and Travel, pada kenyataannya ini di sub kan ke Paradise Bali.
Rencana semula kami akan memulai rafgting jam 08.00 tapi ternyata nyampe tempat atau start point sudah jam 09.00 alias molor, maklum ibu2x banyak urusan domestik yang kudu diselesaikan sebelum pergi.
Jangan takut bahwa kelompok anda akan sendirian di Sungai karena ternyata selain group kami masih ada group lainnya sehingga peserta kali itu lumayan banyak. 
Setelah briefing, kami mulai menyusuri sungai.. perasaan deg2x an dan was2x karena baru pertama berubah menjadi semangat dan senang, karena ternyata olah raga ini tidaklah seseram yang kita bayangkan. Memang ada peserta yang kecebur, ada pula yang perahunya terbalik. tetapi semua selamat, karena kami didampingi oleh Guide River yang handal. Mengganggu peserta lain pun kadang kita lakukan dari mulai menyiram peserta lain sampai ledek2xan. Lumayan seru.
Kami sempat berhenti di tempat pemberhentian sejenak. Disini kami diberi hidangan kelapa muda dan makanan khas masyarakat setempat dan dibuat oleh masyarakat setempat. Salut.. salah satu upaya pemberdayaan masyarakat lokal.
Sekali mencoba ternyata kami ketagihan, dan kami berencana untuk mencoba sungai Progo sebagai rafting kami berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar