Rabu, 10 Oktober 2012

Banaran Coffee Plantation

Banaran, Juma’t, 18 Dec 2009

Long weekend kali ini tujuan ke Banaran, Bawen, Jawa Tengah. Jarak tempuh dari Jogja jika menggunakan mobil +/- 3 jam. Banaran merupakan perkebunan kopimilik negaran, yang  didalamnya 

terdapat arena hiburan yang dikelola secara swasta. Merupakan salah satu Wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), Terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl. Di Banaran selain perkebunan kopi juga terdapat permainan outbond ,kolam renang, ATV, coffee shop dan juga lapangan futsal. Untuk mengelilingi perkebunan kopi terdapat kereta wisata (lebih tepatnya mobil yg depannya diberi asesoris seperti locomotif kereta). Untuk naik kereta wisata ini kita harus membayar Rp. 50.000,- . Hmm harga yang lumayan mahal. Bayangan pemandangan kebun kopi yang indah sungguh jauh berbeda dengan yang sebenarnya dan tidaklah sebanding pula dengan lama waktu yang  harus kami gunakan untuk menunggu hingga tiba giliran kami naik kereta wisata tersebut yaitu
1 jam. Hanya 1 sudut pemandangan yang lumayan menarik, dimana kita bisa melihat Rawa Pening.. hanya sayang Rawa Peningnya banyak ketutup tanaman enceng gondok sehingga airnya hanya terlihat sedikit.
Selain itu karena hari libur, Banaran sangat ramai, sehingga tidaklah terlalu nyaman ditambah lagi udara yang panas, padahal ini berada di dataran tinggi juga lho. Padatnya pengunjung mempengaruhi sisi pelayanan dari staff Banaran terutama di coffee shop di taman, sungguh mengecewakan.
Namun paling tidak, rasa penasaran akan Banaran terjawab sudah. Dan yang terlebih, bisa menghabiskan waktu bareng keluarga kecilku, Ega juga sangat menikmati permainan yang ada di taman bermain.
Dari Banaran kami menuju Semarang. Jarak antara Banaran dengan Semarang +/- 1 jam dengan mengendarai mobil. Tujuan di Semarang  pasti simpang 5, dan Ciputra Mall. Sebagaimana Mall yang lain, di hari liburan gini, jumlah pengunjung jangan ditanya... membludak, gak nyaman sich benernya.. jadi gak lama kami disini trus cabut pulang...  Ada kejadian menarik sewaktu di Ciputra Mall. Kita tau yang namanya penawaran kartu credit ada dimana saja, gak kecuali di Ciputra. Waktu itu ada marketing credit card yang nawarin productnya ke gw. Dia bilang,”Mba, sudah punya kartu kredit?” Gw jawab,”Oh saya sudah punya, terima kasih ya.”  Dia bilang lagi,”Kalo yang CB dah punya mba?” gw jawab,” Sudah”. Dia terus ngejar,” Punya mba’ yang apa ya?” Gw jawab kalau punya gw yang Gold.” Dia masih terus ngedesak,” Mba’ tidak ingin aplikasi kartu tambahannya?” gw jawab,”Tidak, terima kasih ya.” Eh dia masih bersikeras..”Mba’ bantu aplikasinya saja..” Gw senyum sambil berlalu, sambil berpikir duh maksa amat. Eh habis itu dia bilang,” Mba’, mba’ ngga pengen bantu saya dapat gaji nich..?” Lha... bengong gue... pinter amat ini orang bikin orang merasa bersalah.
Dalam perjalanan pulang, kami sempatkan tuk beli durian yang dijual disepanjang perjalanan dari Semarang ke Jogja. Sampai Jogja, jam 11 malam,akhirnya sampai rumah juga. Alhamdulillah.

 




Comment From a Friend

2 Comments
jasmine2008 wrote on Dec 21, '09
wah.. semarang puanas pol... kalo semarang bagus nya ke masjid agung, lawang sewu, klenteng sam po kong..
 
 
andinora wrote on Dec 21, '09
Semarang puanas... dah dari dulu... semua tempat yg di sebut dah didatengi kecuali lawang sewu... hehe.. lom cukup nyali tuk masuk lawang sewu... palagi bawa anak kecil...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar