Kamis, 11 Oktober 2012

Pandawa Waterboom Solo

Solo, 25 Desember 2009

Liburan kali ini ke Pandawa Waterboom.. dah lama pengen.. Kali ini berangkat rame2x, bareng ponakan2x, nyokap juga gak mau ketinggalan, alhasil 1 mobil penuh pol. Dari Jogja berangkat jam 08.00, supaya sampai sana tidak kesiangan, maklum jarak tempuh tuk ke waterboom Pandawa lumayan jauh 1 jam 45 menit dari Jogja dengan mobil. Pandawa terletak di Cemara Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah
 
Tiket Masuk
Dengan membandrol tiket Rp. 100.000 per orang maka kita bisa menikmati semua permainan air yang ada di Pandawa, lumayan mahal juga tuk ukuran Jogja, namun dengan adanya promo indosat lumayan juga, bagi pemilik kartu indosat bisa membeli tiket 1 gratis 1. Alias kita Cuma bayar 50%. Namun masalah menjadi berbeda jika jumlah orangnya ganjil, sehingga mau tidak mau harus bayar Rp. 100.000,- Untuk mengatasi hal ini,kita harus berani cuek tuk tanya ke pengunjung lain mau tidak mereka share dengan kita, sehingga mereka dan kita sama2x diuntungkan dengan hanya wajib bayar Rp.50.000,- per orang. Agak aneh permberlakuan tiket masuk untuk anak2x. Untuk anak2x tidak digunakan sistem prosentase, misal anak umur sekian bayar sekian persen, namun berdasarkan tinggi badan, yaitu bagi anak-anak berapapun umurnya selama tingginya sudah mencapai 80 cm maka dia harus bayar full atau 100%. Sehingga seperti Ega, meskipun umurnya belum 2 tahun tapi berhubung sudah memiliki tinggi badan lebih dari 80 cm sehingga kudu bayar seperti orang dewasa.
Aturan Masuk Waterboom
Setelah membeli tiket, kita akan melewati pemeriksaan tas, disini semua isi tas kita diperiksa, ada peraturan khusus bagi pengunjung yaitu tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, sehingga jika ada yang kedapatan membawa makanan dan minuman di dalam tasnya maka akan diminta untuk mengeluarkannya. Hal ini untuk mendukung usaha restauran yang ada di dalam  Waterboom tersebut
Arena Permainan Air
Arena permaianan di Pandawa ini sebenarnay boleh dibilang lumayan lengkap diantaranya:
  1. Kolam ombak (Wave Pond), sesuai dengan namanya, di kolam ini dibuat ombak buatan. Ombak akan datang setiap 1 jam sekali selama +/- 10 menit. Jika ombak datang, pilihlah posisi di pinggir kanan atau kiri kolam karena diposisi ini ombak lebih besar daripada ditengah
  2. Kolam volcanic (Volcanic Pond) adalah kolam yang dibentuk menyerupai kawah dan ada air yang seperti mendidih, serasa di tempat terapi untuk pelangsingan badan, hanya sayang airnya tidak hangat
  3. Bungee jumping, permainanini yang belum gw coba, lumayan menguji nyali dan ternyata nyalinya belum sampai kesana soalnya terlalu tinggi. Khusus untuk arena yang satu ini kita kudu bayar lagi.
  4. Black Hole. Disebut Black Hole karena dalam permainan ini kita meluncur di dalam lobang yang hitam pekat, sehingga tidak kelihatan sama sekali. Menegangkan tapi seru.
 
Air yang ada di Pandawa Waterboom ini jika dirasakan rasanya asin, beda dengan kolam pada umumnya.

Food Court
Sebagaimana gw sebutin diatas, setiap mau masuk tas kita semua diperiksa dan dilarang keras membawa makanan ataupun minuman dari luar, karena disini sudah ada foodcourt nyasendiri. Berbagai makanan disediakan disini, dari mulai nasi ayam sampai dimsum. Harganya pun relatif terjangkau. Cukup membantu disaat perut lapar sehabis berenang atau mengisiwaktu sambil menunggu yang lain selesai berenang.
Ruang Ganti dan Toilet
Ruang ganti dan toilet di tempat ini lumayan luas dan bersih, secara peridiocly, staff kebersihan bergantian membersihkan air yang menggenang. 1 hal lagi yang gua paling suka, kalo kita bilas, air dari shower tersedia air panas.. whala..
Keluar dari waterboom sudah jam 2 siang, dan langsung meluncur ke Boyolali, karena hari ini hubby ma mertua akan berangkat ke Jakarta jadi musti bagi2x waktu. Setelah mengantar hubby & mertua ke terminal, kita meluncur ke Yogya. Sampai di Yogya jam 7 malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar