Rabu, 10 Oktober 2012

Ketep, Senin, 20 July 2009
Long Weekend….
Biasanya seabrek agenda dah terbersit di kepala… mau ini mau itu… mau pergi kesana mau kesini… walah… Tapi long weekend kali ini gak ada agenda, gak tau pengen kemana… Cuma kepingin refreshing sejenak…
Sabtu, Libur pertama, diem dirumah, maen ma Ega seharian… nebus hari yang Ega lewati tanpa gue… (cie.. gaya ya... ) Hari Minggu, libur kedua, pengen jalan biar besok bisa istirahat dirumah karena selasa dah ngantor lagi. Tapi ternyata juga gak bisa… tiba-tiba aza suami ngasih tau kalo Bapak mo dateng ke Yogya dan ngajak ketemuan… yah… musti ngalah dech.. toh gak tiap hari ketemu ma Mertua…
Minggu, the last holiday…
Akhirnya jalan juga kita… karena gak tau mesti kemana.. aku nyebut aza.. KETEP… terakhir kesana 1 tahun yang lalu sebelum Ega lahir..
KETEP
Terletak di puncak Ketep dengan ketinggian 1.200 diatas permukaan laut. Daerah ini berada dilokasi Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Kalau dengan menggunakan mobil dari Yogya +/- 1.5 jam. Ketep berada di jalur Solo-Selo-Borobudur. Jadi kalau dari Ketep kita jalan lurus maka bisa nembus ke Selo.

Ketep sebagai obyek wisata diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarno Puteri pada tanggal 17 Oktober 2002. Dari Pelataran Panca Arga, kita bisa melihat pemandangan 5 gunung yaitu: Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Slamet. Pemandangannya bagus masih alami, untuk membantu memperjelas melihat pemandangan alam disitu ada teropong yang disewakan Rp. 3.000 per jam.
Selain melihat pemandangan alam, kita juga bisa melihat pemutaran film mengenai aktivitas 

vulkanik Gunung Merapi sebagai gunung teraktif di Ketep Volcano Theater. Theater ini dibuka pada tahun 2003. Di Film yang berdurasi 45 menit ini, kita bisa melihat bagaimana dulu wedhus gembel (awan panas) menyerang warga sekitar gunung Merapi serta aktivitas masyarakat sekitar gunung Merapi..  
 
Setelah melihat pemandangan kita bisa duduk2x sambil makan jagung rebus or bakar. 1 jagung Rp. 2.000,- . Nah ini yang paling aku suka.. Jagungnya jagung manis.. jadi enak. Kalau ke Ketep, yang ini gak boleh lewat.
Namun Ketep yang sekarang tidak lah sedingin terakhir kali aku datang 1 tahun yang lalu… sudah mulai panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar