Kamis, 11 Oktober 2012

Pantai Kuwaru

Yogyakarta, 26 Februari 2010


Belakangan ini, Pemerintah Daerah Bantul sedang getol-getolnya mempromosikan Pantai Kuwaru ini. Pantai yang terletak di Dusun Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul.
Entah mengapa, Bokap selalu mendesak kami untuk datang ke pantai ini. dan akhirnya, atas permintaan nyokap, berangkatlah kami ke pantai Kuwaru. Tadinya aku sempat penasaran dan berpikir keras, pantai Kuwaru itu yang mana lagi ya.. Namun setelah mobil sampai ke Srandakan, gw jadi ngeh dan teringat.. ya ampun ternyata pantai ini yang dimaksud. Ya..ya... gue ingat...gue dulu waktu masa muda (cie..) sering banget ke pantai ini... zaman anak Janabadra KKN... karena lokasi pantai ini sangat dekat dengan lokasi KKN anak-anak Janabadra waktu itu. Setiap kali nengokin temen Janabadra yang KKN, gue ma temen-temen selalu mampir ke pantai ini.
Namun begitu sampai di Pantai Kuwaru, terkejutlah gue...bagaimana tidak. Pantai Kuwaru yang ada dalam ingatanku adalah pantai yang sepi dan bersih, sekarang berubah seketika menjadi pantai yang ramai dengan pengunjung, dengan banyak warung di sekitar pantai. Yang paling menyedihkan dan pengen marah rasanya adalah banyaknya sampah yang bertebaran dimana-mana. Pengunjung yang datang sangat berkontribusi dalam menambah buruk tebaran sampah. Mereka selalu meninggalkan sampah mereka begitu saja. Hal ini diperparah dengan jumlah tempat sampah yang ada disitu.
Yang membedakan pantai Kuwaru dengan pantai yang lain, di pantai ini bisa dibilang lebih

teduh karena banyak pohon peneduhnya (entah pohon apa itu, tapi sangat mirip dengan pohon cemara). Sangat pas kalo hanya ingin duduk bersantai sambil melihat laut (asumsi tidak ada sampah di sekitar kita). Namun pantai ini sangat tidak cocok jika kita membawa anak kecil terutama untuk bermain air di pantainya. Ombak yang relatif besar dan daratan yang tidak landai membuat pantai ini cukup berbahaya untuk anak-anak kecil.

Comment From Friends

sukmopinuji wrote on Mar 2, '10
waduh mba, perasaan dirimu tour de pantai terus ya, jadi pengen nih .... hiks! btw, dah pernah nyoba pantai wediombo belum, dekat sama pantai siung, berpasir putih n (dulu sih) bagus plus masih sepi. cukup enak kalau mau buat mandi-mandi atau berendam. 
 
andinora wrote on Mar 2, '10
pernah ke wediombo.. tapi dah lama banget...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar