Kamis, 11 Oktober 2012

Mars and Venus

Yogyakarta, 19 Maret 2010
 Hari ini, adalah pembubaran  panitya reuni SMA BODA.Selama hampir 1.5 bulan gw ma temen2x bekerja extra dan sularela untuk suksesnya acara reuni tersebut, dan hari ini adalah pembubaran panitya sekaligus untuk laporan pertanggungjawabannya.
Yang ingin kusampaikan disini bukanlah berapa balance atau expenditure yang telah dikeluarkan, tapi lebih kepada pembicaraan kami, aku dan teman-teman BODA di hari itu.
Selain membicarakan laporan baik kegiatan maupun keuangan, kami akhirnya bicara ngalor ngidul dan sampailah kami sampai kepembicaraan mengenai pernikahan. Yang cukup mengagetkan ternyata hampir semuanya, bukan hanya yang cowok dan cewek, semua pernah selingkuh. Ada yang sudah berjalan 8 tahun, ada yang 1.5 th ada yang baru berjalan beberapa bulan. Berbagai alasan yang dikemukakan. Hingga bisa ditarik kesimpulan bahwa:
  1. Pada dasarnya semua tidak pernah merencanakan atau menginginkan untuk selingkuh. It’s just happen
  2. Bahwa tugas dan prioritas utama adalah tetap menjaga keutuhan rumah tangga termasuk Tidak boleh saling merusak rumah tangga partner selingkuh.
  3. Pernikahan dan cinta adalah 2 hal yang berbeda
  4. Tahu kapan harus berhenti
  5. Tetap ada aturan main yang diterapkan dalam selingkuh
Hal lain yang cukup membuat terkejut adalah pembahasan mengenai alasan pemilihan pasangan untuk menikah. Ternyata antara pria dan wanita adalah berbeda alasannya. Semua yang perempuan menjawab dasar mereka menikah dengan suami mereka adalah karena mereka mencintai pria tersebut, sementara bagi kaum pria menjawab bahwa dasar mereka adalah karena menurut penilaian mereka (dengan berbagai indikator tentunya) si perempuan ini bagus untuk menjadi ibu dari anak-anak dia nantinya.
Pasti ada banyak pro dan kontra menyikapi ini semua namun, adalah tidak bijak dengan menghakimi pemilihan jalan hidup ataupun pemilihan seseorang.

Comment From Friends


likarenza wrote on Mar 22, '10
Wow mbak.... cerita yang bagus temanya.. selalu menggelitik
Sepertinya selingkuh memang Indah ya... (apalagi kalo soal perasaan sudah susah di Bendung, kadang pengen nyoba hehehehehe)
cuman, ternyata Tuhan selalu mengingatkan aku (terlebih ada rumor ttg Badai Matahari yang kadang mengingatkan aku ttg kekuasaan Tuhan**nyambung ga siih...disambungin dikit laah**) bahwa hidup cuma sementara serta pertanggungjawaban atas perilakuku kita kelak dihadapan Tuhan... hik..hik.. rasanya takuuut buat macem-macem yaaa
Iya ga siih mbak? :)
Just Comment lho mbak.. biar blog nya rame... hehehehe
 
andinora wrote on Mar 24, '10
Hi lik... sebelumnya kita juga pernah membahas topik ini ya di MP mu. So, sebagaimana diatas, life is always about choice, kita selalu dihadapkan dengan pilihan, dan setiap pilihan ada konsekuensinya. Namun apapun pilihan orang itu, kita tidak boleh menjudge nya. Syukur kita bisa mengambil lesson learnt nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar