Minggu, 14 Oktober 2012

Batu - Jawa Timur

Batu, 18 - 19 September 2010

Perjalanan kali ini ke Batu, Jawa Timur. Lama sekali sejak terakhir kali mnginjakkan kaki di sini. Ya.. dulu ortu sangat sering membawa aku dan kakakku berlibur ke Batu.. Pastinya sudah banyak perubahan. Berangkat dari Surabaya setelah menghadiri acara keluarga,  kami harus terjebak dalam kemacetan di Porong, belum lagi ini masih dalam kurun waktu Lebaran padahal tanpa moment Lebaranpun daerah ini sudah macet . Perjalanan dari Surabaya ke Batu kami tempuh dalam waktu 5 jam. Udara dingin menyambut kami di Batu, kami masih belum reservasi hotel. Namun karena waktu yang sangat singkat kami memutuskan langsung ke BNS (Batu Night Spectacular) yang memang bukanya setelah jam 17.00. BNS merupakan salah satu obyek wisata buatan baru yang saat ini menjadi andalan daerah tersebut, BNS merupakan DUFAN mini nya Batu dan sangat menyedot pengunjung baik dari daerah Batu maupun luar. Dengan tiket masuk seharga Rp. 10.000,- bukan berarti kita bisa menikmati wahana permainan yang ada disana. Untuk menikmati setiap wahana permainan, kita harus merogoh kocek masing2x berkisar Rp. 6.000 s/d Rp. 10.000, dan mereka tidak menjual tiket terusan. Sehingga jika dihitung secara seksama sebenarnya tempat ini lebih mahal daripada DUFAN. 

Kami cukup beruntung, meski belum booking hotel dan setelah dari satu hotel ke hotel yang lain dan semuanya full, akhirnya kami memperoleh hotel dengan harga competitive. Kamar yang luas, dan pada saat kami membuka pintu kamar, pemandangan Batu di pagi hari indah banget, halimun yang tipis menambah indahnya pemandangan. 

Background Color
Setelah berkemas, kami menuju ke Jatim Park II. Jatim Park II ini juga merupakan salah satu obyek wisata buatan yang ada di kota Batu. Tempat ini sangat tepat untuk mengajarkan kepada anak2x tentang berbagai binatang, sehingga tempat ini disebut juga museum kebun binatang.Untuk masuk ke lokasi ini kita harus membayar Rp. 50.000,- per orang dan bagi anak2x yang tingginya 85 cm keatas dikenakan tarif tiket yang sama

 
Dari Jatim Park II kami menuju ke Jatim Park I. Jarak antara Jatim Park I dan II tidak jauh dan hanya 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Untuk masuk ke lokasi ini kita harus membayar Rp. 45.000,-.Disini pilihan yang dilihat lebih banyak karena selain berisi mengenai informasi edukatif juga ada waterboom nya. Sesaat tempat ini hampir mirip dengan Taman Pintar yang ada di kotaku, Yogyakarta. (hmm... siapa meniru siapa ya... ^_^). Namun secara keseluruhan yang membedakan Jatim Park I dan II adalah jika Jatim Park II dikemas lebih exclusive dibandingkan Jatim Park II. Namun sebenarnya akan lebih menyenangkan apabila Batu lebih bisa mengoptimalkan wisata alamnya, karena alam di Batu keren dan masih dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar