Senin, 17 September 2012

Baby Days Out

Hari Perkiraan Lahir yang diperkirakan dokter telah terlewati yaitu tanggal 15 Juni 2008. Dokter  
meminta agar bayi segera dikeluarkan karena jika tidak maka bayi akan kehabisan nutrisi. Karena inginnya merasakan melahirkan secara normal, kami meminta perpanjangan 1 minggu, namun dokter menolaknya.Kami hanya diberi waktu paling lambat 4 hari dengan harus secara hati-hati memperhitungkan gerakan bayi.  Ada 2 alternatif yang diajukan oleh dokter, 1) pacu 2) cesar. Pilihan 1. Konsekuensinya adalah bayi  tegang dan stress. Sedangkan pilihan ke-2  konsekuensinya adalah bayi tertidur saat dilahirkan. Setelah bertanya sana sini maka akhirnya kuputuskan untuk ambil alternatif ke-2. Dan untung ku ambil keputusan ke-2 karena ternyata bayiku kelilit tali pusar, yang itu tidak terlihat pada saat di USG sampai malam sebelum aku dioperasi.
Rasanya.. sakit bo’.. tapi pada saat operasi lebih banyak stressnya, karena aku kekurangan cairan, gak tau kenpa dan rahimku gak mau kontraksi setelah bayi diangkat. Padahal jika rahim tidak kontraksi maka rahim akan sulit mengecil dan akan terjadi pendarahan.
Saat bayi diangkat dari rahimku dan kudengar tangisnya.. kusebut nama Allah.. Allahu Akbar... Setelah operasi kelar.. rasa sakit masih berasa banget,  namun saat bayi dibawa ke kekamarku... dan kulihat wajahnya... rasa sakit ini terbayar sudah..
Anakku lelaki... lahir tanggal 18 Juni 2008, jam 05.50 dengan berat 2.9 panjang 47 cm.. senenng banget... nama belum ada waktu itu masih dikonsolidasikan...
Nama yang ada:
  1. Farrel Tegar Pratama Putera
  2. Farrel Ikbar Tegar Pratama
  3. Andi Farrel Tegar Pratama
Akhirnya nama ke-3 disematkan untuk anakku...  Andi Farrel Tegar Pratama, yang artinya : Andi, dari keturunan bokap nama Andi , Farrel = Pemberani, Tegar = Tegar, Kuat, Pratama= Berjiwa Utama. Jadi artinya adalah... Anak Laki-laki yang Pemberani, Tegar, dan memiliki Jiwa yang utama... dengan panggilan EGA.
Semoga anakku dapat menjadi anak yang sesuai dengan namanya... hingga akhirnya aku bisa berkata kepada dunia.. akulah orangtuanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar